Imbas Virus Corona, MotoGP Prancis Resmi Ditunda

Home / Olahraga / Imbas Virus Corona, MotoGP Prancis Resmi Ditunda
Imbas Virus Corona,  MotoGP Prancis Resmi Ditunda Ilustrasi. (Istimewa)
Fokus Berita

TIMESMATARAM, JAKARTA – Satu lagi seri di MotoGP 2020 yang dipastikan tak bisa digelar sesuai jadwal, yakni GP Prancis. Pihak penyelenggara MotoGP telah mengumumkan bahwa gelaran MotoGP Prancis 2020 resmi ditunda akibat virus corona (Covid-19).

Pengumuman ini disampaikan secara resmi di laman MotoGP pada Kamis (2/4/2020). Dalam keterangannya, pihak penyelenggara mengatakan bahwa penundaan MotoGP Prancis 2020 terjadi akibat merebaknya virus corona saat ini.

MotoGP Prancis 2020 sendiri diketahui rencananya bakal digelar pada 15-17 Mei 2020. Tetapi, melihat kondisi yang belum kondusif di Prancis ataupun negara asal para pembalap, pihak penyelenggara akhirnya menunda perhelatan tersebut.

Pihak MotoGP sendiri belum bisa mengumumkan tanggal baru untuk perlombaan di seri ini. Sebab, mereka masih harus memantau perkembangan kondisi dari merebaknya pandemi corona yang tengah menghantui sejumlah negara.

Dengan ditundanya MotoGP Prancis 2020, jumlah balapan yang tak bisa digelar sesuai jadwal pada musim ini pun total menjadi enam seri.

Seri perdana yang seharusnya digelar di Qatar harus dibatalkan, sementara lima seri lainnya ditunda. Selain Prancis, empat seri yang harus ditunda, yakni Thailand, Amerika Serikat, Argentina, dan Spanyol.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan Grand Prix Prancis yang akan diadakan di Sirkuit Bugatti di Le Mans pada 15 hingga 17 Mei. Wabah virus Corona yang sedang merebak saat ini telah mewajibkan acara untuk dijadwal ulang,” bunyi pernyataan pihak MotoGP, Kamis (2/4/2020).

“Karena situasinya kini masih konstan (karena wabah virus corona), tanggal baru untuk GP Prancis dan Spanyol yang baru-baru ini ditunda tidak dapat dikonfirmasi sampai menjadi lebih jelas kapan tepatnya kemungkinan untuk mengadakan acara. Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia,” tutup pernyataan tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com