Sebanyak 25 Stand Meriahkan Festival Kuliner 2019 di Sleman City Hall

Home / Gaya Hidup / Sebanyak 25 Stand Meriahkan Festival Kuliner 2019 di Sleman City Hall
Sebanyak 25 Stand Meriahkan Festival Kuliner 2019 di Sleman City Hall Makanan tongseng kopyok yang akan ikut memeriahkan Festival Kuliner 2019. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESMATARAM, YOGYAKARTA – Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Deskraf) Dinas Pariwisata Sleman, Aris Herbandang SIP mengatakan, Festival Kuliner 2019, di Sleman City Hall (SCH), Jalan Magelang, Denggung, Sleman, Yogyakarta, akan diikuti sekitar 25 stand. Nantinya, para peserta akan menyuguhkan berbagai menu andalan masing-masing. Mulai dari ayam goreng kalasan, tongseng kopyok, sop dan menu tradisional lain.

“Makanan yang dipamerkan semua makanan tradisional nusantara,” kata Aris Herbandang, kepada TIMES Indonesia, Senin (22/4/2019).

Agar para pengunjung dapat mengetahui asal usul makanan dan rumah makan yang menjual makanan tersebut, pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas barcode yang ada di setiap stand. Pengunjung dapat melakukan scan pada stand sesuai dengan yang diinginkan.

“Dengan barcode pengunjung akan mengetahui sejarah berdirinya kuliner tersebut dari awal hingga saat ini. Sehingga, para pengunjung tahu serba serbi kuliner tersebut,” papar Aris Herbandang.

Selain itu, di tempat yang sama akan ada lomba Tari Burung Punglor untuk masyarakat umum dan Grand Final Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Kabupaten Sleman

“Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti lomba Tari Burung Punglor dan ini tidak dikenakan biaya pendaftaran lomba. Tutorial video tari sudah dibuat dan dipublikasikan oleh Mila Rosinta di channel You Tubenya. Ayo meriahkan Festival Kuliner 2019 di Sleman City Hall,” kata Aris Herbandang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com