Jangan Lupa Mencuci Muka Sebelum Tidur, Ini 4 Manfaatnya

Home / Gaya Hidup / Jangan Lupa Mencuci Muka Sebelum Tidur, Ini 4 Manfaatnya
Jangan Lupa Mencuci Muka Sebelum Tidur, Ini 4 Manfaatnya ILUSTRASI - Mencuci Muka. (FOTO: Alodokter)

TIMESMATARAM, JAKARTA – Meski Anda merasa sangat ngantuk, jangan sampai melupakan untuk mencuci muka sebelum tidur. Kebiasaan sederhana ini memiliki banyak manfaat, lho. Apa saja?

Berikut ini manfaat rutin mencuci muka sebelum tidur di malam hari.

Coba simak ulasannya sebagai berikut.

1. Mengurangi risiko jerawat

Setelah beraktivitas di luar, wajah tak lepas dari paparan polusi dan debu. Sebelum tidur, pastikan Anda mencuci muka terlebih dulu. Mencuci muka di malam hari bisa mengurangi kotoran dan minyak pemicu jerawat di wajah.

2. Mencegah Kerutan

Make up dan paparan polusi adalah salah satu penyebab kerusakan kolagen. Hal ini bisa memicu garis-garis halus dan kerutan di wajah. Jika Anda tidak mencuci muka sebelum tidur, radikal bebas bisa mengendap di kulit dan merusak kolagen lebih jauh.

3. Membantu melembapkan kulit

Mencuci muka di malam hari dapat membantu kulit mengendalikan kerusakan kulit. Selain itu, kebiasaan ini juga membantu memaksimalkan efek dari produk perawatan yang Anda pakai salah satunya pelembap. Menggunakan pelembap di malam hari setelah membersihkannya membuat kulit terhindar dari kekeringan.

4. Mencegah infeksi mata

Mencuci muka saat malam hari juga bisa bermanfaat untuk kesehatan mata. Jika Anda tidak membersihkan  atau eyeliner sebelum tidur dapat menyebabkan infeksi mata. Pasalnya, riasan mata ini bisa masuk ke mata saat Anda misal menggosok mata ketika tidur.

Akibatnya, mata Anda lebih berisiko terkena iritasi dan menyumbat folikel rambut dan kelenjar minyak pada kelopak mata. Namun, kondisi ini mungkin tidak terjadi jika Anda rutin mencuci muka sebelum tidur. Karena sisa-sisa make up pasti akan hilang setelah mencuci muka dengan benar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com