Usai Dua Kubu Besar Berangkulan, Munas Golkar Diprediksi Harmonis

Home / Berita / Usai Dua Kubu Besar Berangkulan, Munas Golkar Diprediksi Harmonis
Usai Dua Kubu Besar Berangkulan, Munas Golkar Diprediksi Harmonis Pantauan TIMES Indonesia, situasi terkini Munas ke-10 Partai Golkar (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESMATARAM, JAKARTA – Setelah Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Partai Golkar resmi dibuka, Selasa 3 Desember 2019, pukul 19:00 WIB. Suasana bursa perebutan kursi pucuk pimpinan Partai Golkar tak lagi terlihat tegang. Bahkan dua rival abadi yang sejak awal sempat memanas antara kubu Airlangga dan Bamsoet kini telah berangkulan. Munas Golkar diprediksi akan harmonis.

Hal itu, ditandai dengan sikap Bamsoet yang sudah memundurkan diri, pada Selasa (3/12/2019) dari daftar bursa pencalonan. Dengan itu, semakin mengukuhkan bahwa saat ini Munas Golkar diprediksi akan berjalan tampa melewati ketegangan layaknya periode sebelumnya.

Bahkan, dikabarkan juga pasca mundurnya Bamsoet, ada dua balon lain, yakni Agun Gunandjar Sudarso dan Ali Yahya juga memundurkan diri.

Demikian menunjukkan bahwa saat ini calon-calon yang masih bertahan ada dua nama. Kedua nama tersebut adalah, Airlangga Hartarto selaku calon petahana dan Ridwan Hisjam.

Sedangkan, calon lainnya sudah dinyatakan tidak lolos verifikasi berkas oleh panitia pemilihan partai Golkar.

Pantauan TIMES Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/12/2019), saat ini kegiatan Munas sedang berlangsung dengan sidang-sidang komisi. Hingga detik ini belum bisa dipastikan apakah pemilihan akan digelar.

"Agenda hari ini masih berlangsung. Belum bisa dipastikan pemilihan apakah digelar hari ini ataupun besok. Tapi, yang pasti kita sedang berlangsung acara sidang di dalam," pungkas Adies Kadir Ketua Panitia Munas ke-10 Partai Golkar.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com