Dituding Calon Boneka di Pilkada KSB 2020, Begini Reaksi Mustakim Fatawali

Home / Berita / Dituding Calon Boneka di Pilkada KSB 2020, Begini Reaksi Mustakim Fatawali
Dituding Calon Boneka di Pilkada KSB 2020, Begini Reaksi Mustakim Fatawali Mustakim Fatawali, bakal calon wakil bupati Sumbawa Barat di Pilkada KSB 2020. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESMATARAM, MATARAM – Suhu politik menjelang pelaksanaan Pilkada KSB 2020 semakin memanas. Isu dan rumor adanya "Calon Boneka", salah satunya tengah menimpa pasangan bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Nuryasin - Mustakim Fatawali (duet Nurmas).

Terkait hal itu, Mustakim menegaskan kesiapannya untuk  menjadi wakil bupati mendampingi Nuryasin, sekaligus membantah tuduhan sejumlah pihak yang menyatakan duet Nurmas sekadar main-main maju dalam Pilkada KSB.

"Saya ini tiga periode di DPRD KSB, saya juga Ketua Partai Demokrat KSB. Sedangkan pak Nuryasin adalah seorang Ustaz. Masa iya kami mau dijadikan boneka politik?," katanya, kepada wartawan saat mendaftar di kantor DPW PKB NTB, Kota Mataram, Selasa (3/12/2019).

Mustakim menilai, isu calon boneka merupakan sebuah dinamika di dalam demokrasi. Namun, ia meminta kepada semua pihak untuk tidak underestimate terhadap duet Nurmas.

Untuk itu, pihaknya juga mengajak agar semua calon untuk berkompetisi secara sehat dengan adu gagasan dan konsep.

"Ajaran agama juga tidak boleh menyebar isu hoaks dan fitnah. Bagi mereka yang sudah yakin akan memenangkan pertarungan, pertanyaannya dimana letak takdir? Dimana letak rahasia Allah?," ujarnya.

"Karena itu, Allah tidak akan pernah merubah nasib KSB, dengan menghadirkan pemimpin baru bagi KSB, kalau tidak ada penantang yang siap menantang petahana," kata Mustakim Fatawali, menanggapi isu calon boneka menjelang Pilkada KSB 2020(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com