Karya Bhakti Binter 2019 Berakhir, Ini Pesan Dandim 1601 Sumba Timur kepada Masyarakat

Home / Berita / Karya Bhakti Binter 2019 Berakhir, Ini Pesan Dandim 1601 Sumba Timur kepada Masyarakat
Karya Bhakti Binter 2019 Berakhir, Ini Pesan Dandim 1601 Sumba Timur kepada Masyarakat Dandim 1601 Sumba Timur NTT, Letkol Inf Johan Antony P Marpaung. (FOTO: Kodim 1601 Sumba Timur)

TIMESMATARAM, SUMBA TIMUR – Kegiatan karya bhakti Binter terpadu tahun 2019 di wilayah Kodim 1601 Kabupaten Sumba Timur, NTT telah berakhir. Kegiatan ini dilakukan untuk merealilisasikan program TNI AD khususnya pembinaan teritorial (Binter) dengan menggelar pekerjaan dengan sasaran fisik dan non fisik.

“Jadi karya bhakti Binter sudah berakhir dengan pekerjaan fisik seperti pemasangan pipa air bersih sepanjang 1800 meter di Desa Kambatatana dan pembukaan jalan usaha tani nelayan sepanjang 1450 meter dan 2 deuker di Desa Kadumbul dengan hasil 100 persen sedangkan non fisik yakni penyampaian materi wawasan kebangsaan dan perkemahan bagi pelajar,” kata Dandim 1601 Sumba  Letkol Inf. Johan Antony. P Marpaung, S.Ip, Kamis (21/11/2019).

Letkol Johan menambahkan, pelaksanaan karya bhakti Binter dalam rangka membantu pemerintah daerah Kabupaten Sumba Timur untuk memenuhi pemerataan pembangunan infrastruktur dan prasarana bagi masyarakat yang ada disekitar daerah sasaran.

“Saya berharap masyarakat di Desa Kadumbul dan Kambatatana dapat menjaga dan merawat hasil pekerjaan fisik yang dikerjakan bersama-sama sehingga dapat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat setempat dengan kurun waktu yang lama,”tandasnya.

Letkol Johan menyampaikan harapan, hasil karya bhakti Binter terpadu tahun 2019 nantinya dapat membawa dampak positif bagi masyarakat terutama bagi para generasi muda bangsa khususnya di Kabupaten Sumba Timur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com