Ikadin dan Elemen Lintas Etnis dan Agama di Mataram Gelar Doa Bersama

Home / Berita / Ikadin dan Elemen Lintas Etnis dan Agama di Mataram Gelar Doa Bersama
Ikadin dan Elemen Lintas Etnis dan Agama di Mataram Gelar Doa Bersama Pembacaan deklarasi oleh OKP lintas organisasi dan kepemudaan di Kota Mataram (FOTO: Istimewa)

TIMESMATARAM, MATARAM – Upaya meneguhkan kembali komitmen kebangsaan dengan menggelar doa bersama digagas Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Mataram bersama sejumlah elemen keagamaan dan kepemudaan lintas etnis dan lintas agama.

Doa bersama bertema "Kita Indonesia, Kita Bersaudara, Papua Adalah Kita" dihadiri sekitar 100 orang dari berbagai elemen, Kamis(22/8/2019) malam di gedung Auditorium Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat, Mataram.

Menurut Irfan Suriadiata, Ketua Ikadin Mataram sekaligus penggagas acara, doa bersama diselenggarakan untuk meneguhkan kembali komitmen kebangsaan agar plularitas yang ada dapat hidup berdampingan membawa Indonesia semakin maju. 

"Kegiatan ini menjamin keberagaman budaya Indonesia khususnya keberadaan saudara mahasiswa Papua yang menempuh pendidikan di Kota Mataram," kata Irfan.

Sementara itu, menurut Wakil Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof Dr. Muhammad Nasir, kegiatan ini dinilai sangat penting sebagai pengingat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kami mengajak semua anak bangsa tetap memelihara kerukunan antar suku, antar golongan, antar agama sebagai salah satu aset terpenting yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini," ujarnya.

Apresiasi positif atas penyelenggaraan doa bersama juga disampaikan Pemerintah Kota Mataram. Kepala Kesbangpol Kota Mataram Rudi Suryawan SH.

Rudi mengajak semua elemen bangsa menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah terjaga selama ini, termasuk di Kota Mataram.

Dalam kegiatan doa bersama lintas etnis dan lintas agama ini juga dikeluarkan deklarasi dan pernyataan sikap oleh OKP se-Kota Mataram yang isinya mengajak semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com