Sumba Timur Raih Juara Lomba Warga Transmigrasi dan KUPT Tingkat Nasional

Home / Berita / Sumba Timur Raih Juara Lomba Warga Transmigrasi dan KUPT Tingkat Nasional
Sumba Timur Raih Juara Lomba Warga Transmigrasi dan KUPT Tingkat Nasional Kadis Nakertrans Sumba Timur Umbu Hapu Mbenju saat menjemput peraih juara tingkat nasional lomba warga transmigrasi Sumba Timur di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESMATARAM, WAINGAPU – Dua orang warga Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni, Robert Kale dan Steven Djo David meraih juara 2 tingkat nasional lomba warga transmigrasi dan Kepala Unit Permukiman Transimigrasi (KUPT).

Kedua peraih juara tersebut disambut oleh Bupati Sumba Timur, Drs.Gidion Mbilijora dan Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali didampingi Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumba Timur Umbu Hapu Mbenju Jumat (23/8/2019) bertempat Kantor Bupati Sumba Timur.

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora menyampaikan, rasa bangga terhadap kedua peraih juara mulai dari tingkat provinsi NTT hingga tingkat nasional tentu ini salah satu upaya kerjasama yang baik antara Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumba Timur dengan warga transmigrasi hingga menjurai ke tingkat nasional.

Kadis-Nakertrans-Sumba-Timur-Umbu-Hapu-Mbenju-a.jpg

“Saya mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat kepada kedua peraih juara tingkat provinsi NTT dan nasional Robert dan Steven dengan harapan terus memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat transmigrasi lokal (Translok) di Desa Lendeha,” ucap Bupati Gidion Mbilijora.

Kadis Nakertrans Kabupaten Sumba Timur Umbu Hapu Mbenju mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai motivasi terhadap warga transmigrasi dan KUPT di lokasi transmigrasi yang merupakan amanah peraturan pemerintah tentang ketransmigrasian.

“Keberhasilan ini memberikan motivasi baru bagi warga transmigrasi secara khusus merupakan kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur maupun provinsi NTT pada umumnya,” ungkap Hapu Mbenju.

Sementara itu, Robert Kale merasa bangga prestasi tingkat nasional yang diraihnya. Menurutnya, ini atas kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten bersama warga masyarakat transmigrasi hingga meraih juara nasional tersebut. “Tentunya dengan membawa predikat juara 2 nasional ini saya sangat gembira dan keberhasilan ini atas upaya pemerintah,” ucap Robert. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com