Kodim 1601 Sumba Timur Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Kuruwaki

Home / Berita / Kodim 1601 Sumba Timur Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Kuruwaki
Kodim 1601 Sumba Timur Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Kuruwaki Kebakaran lahan di Desa Kuruwaki, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur berhasil dipadamkan oleh Kodim 1603 Pahunga Lodu bersama masyarakat setempat. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESMATARAM, WAINGAPU – Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama warga setempat berhasil memadamkan kebakaran lahan di Desa Kuruwaki, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur..

Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Inf. Johan Antony. P Marpaung, S.Ip Kamis (15/8/2019) menjelaskan, kejadian kebakaran lahan di Desa Kuruwaki sudah masuk diwilayah Koramil 03 Kecamatan Pahungan Lodu terjadi pada Rabu (14/8/2019) siang. Berkat kerjasama TNI, Polhut dan masyarakat kebakaran dapat dipadamkan.

“Jadi kebakaran padang rumput yang terjadi di Desa Kuruwaki itu dapat diatasi bersama warga setempat dengan alat pemadam kebakaan yaitu ranting dan parang,” kata Letkol Johan.

 

Letkol Jonan menambahkan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat di wilayah agar tidak melakukan pembakaran lahan karena dapat membahayakan lingkungan dan pencemaran udara serta dampak rusaknya ekosistem.

“Saya mengajak mari kita cari solusi serta langkah-langkah agar kebakaran lahan di wilayah ini tidak terjadi lagi yang terpenting kita dapat menyadarkan masyarakat baik secara tertulis dengan melibatkan seluruh komponen aparat maupun masyarakat dalam mengantisipasi kebakaran lahan,” ungkapnya.

Sementara tokoh masyarakat Kecamatan Pahunga Lodu Marthinus mengucapkan apresiasi kepada TNI yang telah membantu memadamkan kebakaran lahan dengan cepat, ia berharap dengan kejadian tersebut tidak akan terulang lagi.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1601 Sumba Timur yang telah membantu masyarakat untuk memadamkan kebakaran lahan di Desa Kuruwaki,” ucap Marthinus.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com