IPNU Lotim Siap Cetak Kader Militan Melalui Makesta Pondok Pesantren

Home / Berita / IPNU Lotim Siap Cetak Kader Militan Melalui Makesta Pondok Pesantren
IPNU Lotim Siap Cetak Kader Militan Melalui Makesta Pondok Pesantren Ketua IPNU Lotim Ikhwanul Muslim. (foto: istimewa)

TIMESMATARAM, MATARAM – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Timur (IPNU Lotim) akan melaksanakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota Baru (Makesta) di lingkup Pondok Pesantren NU se Lombok Timur.  Makesta dilaksanakan guna mencetak kader-kader militan NU di masa depan nantinya.  

Ketua IPNU lombok Timur Ikhwanul Muslim kepada Times indonesia di Selong Lotim,  Minggu (14/07/19) mengatakan, sudah waktunya semua santri pondok Nahdlatul Ulama di Lombok Timur, santri dan siswanya otomatis IPNU-IPPNU. 

"Kami IPNU-IPPNU Lotim akan laksanakan ini disemua Pondok dan Sekolah NU.  Karena sudah menjadi kewajiban santri dan siswa NU kenal lebih dalam NU melalui IPNU-IPPNU," kata Ikhwan.  

Ikhwan menambahkan, IPNU Lotim harus mampu mendirikan komisariat di setiap pesantren yang ada di Lotim, dan harus bisa mencetak kader yang militan dan loyal kepada organisasi, karena sudah saatnya kita terus berbenah.

"Sudah waktunya kita cetak kader militan NU melalui Makesta untuk masa depan NU," tutur Ikhwan yang juga santri Ponpes Bagik Nyaka ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com