Jokowi dan Prabowo Bertemu, Ini Tanggapan Rizal Mallarangeng 

Home / Berita / Jokowi dan Prabowo Bertemu, Ini Tanggapan Rizal Mallarangeng 
Jokowi dan Prabowo Bertemu, Ini Tanggapan Rizal Mallarangeng  Pertemuan Jokowi dan Prabowo di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Foto:Istimewa)

TIMESMATARAM, JAKARTA – Politisi Partai Golkar Rizal Mallarangeng menyambut baik pertemuan kedua kandidat Pilpres 2019, Jokowi dan Prabowo

Rizal mengatakan, pertemuan tersebut merupakan suatu simbolik dari kemajuan sistem demokrasi di Indonesia pasca perhelatan Pilpres 2019. 

"Itu kan sebuah cara untuk menunjukkan bahwa demokrasi Indonesia adalah demokrasi yang matang dengan segala kelemahan yang masih harus kita perbaiki. Kita bisa berharap dengan sangat bagus bahwa Pak Jokowi dengan Pak Prabowo bisa bertemu secara simbolik," ucap Rizal kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pisat, Sabtu (13/7/2019).

Pasalnya, pertemuan kedua putra terbaik bangsa itu menunjukkan langkah kemajuan dari sebuah sistem demokrasi yang dijunjung tinggi oleh Indonesia. 

Bahkan, Rizal menilai fenomena itu sebagai bentuk kemajuan dari Indonesia yang notabene negara nomor dua terbaik menjunjung sistem demokrasi.

"Jangan lupa Indonesia itu bukan negara demokrasi ketiga tapi negara demokrasi kedua terbesar di dunia," papar pria yang akrab disapa Celi ini.

Seperti diketahui, dua tokoh bangsa yakni Jokowi dan Prabowo bersua kembali seusai menjadi kandidat Pilpres 2019. Pertemuan tersebut dinilai Rizal Mallarangeng sebagai sebuah langkah baik bagi masa depan sistem demokrasi di Indonesia.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com