JISOCS Lebih Baik dari GBK dan Old Trafford Stadium

Home / Berita / JISOCS Lebih Baik dari GBK dan Old Trafford Stadium
JISOCS Lebih Baik dari GBK dan Old Trafford Stadium Master Plan Desain JISOCS Secara Keseluruhan (FOTO: Dok. Pemprov DKI Jakarta)

TIMESMATARAM, JAKARTA – Direktur Proyek Jakarta Internasional Soccer Stadium (JISOCS) PT Jakpro, Iwan Takwin mengatakan bahwa JISOCS yang dibangun di kawasan Sunter, Jakarta Utara akan melebihi fasilitas dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Lebih dari itu, Iwan mengatakan bahwa JISOCS juga dapat bersaing bahkan mengalahkan markas dari klub Manchester United yaitu Stadion Old Trafford di Inggris. 

"Lebih baik, lebih update, spesifikasi material dan konsep desainnya juga sudah proper, bukan cuma standar football. Artistiknya, lighting, sound sistemnya lebih baik dari GBK, dan lebih dari Old Trafford," ucap Iwan kepada wartawan, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

JISOCS-a.jpgLebih lanjut, Iwan mengatakan tidak hanya bagian dalam dan luar stadion yang bisa digunakan. Melainkan atap dari stadion juga dapat digunakan kegiatan olahraga lainnya. 

"Bisa dipakai jiggling track di atas. Jadi tidak hanya menyentuhn di tribun, atapnya juga bisa dipakai. Ada workshop nanti, informasi detailnya, fiture-fiturenya," jelasnya. 

Sebagai informasi, JISOCS dibangun melalui dana APBD DKI Jakarta dengan biaya Rp 5 triliun. Stadion ini dapat menampung daya penonton sebanyak 82.000 orang dengan konsep bangunan ramah lingkungan atau green building. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com