Ekspedisi Gubernur: Melihat Kelihaian Paman Birin Menggocek Bola di Lapangan

Home / Berita / Ekspedisi Gubernur: Melihat Kelihaian Paman Birin Menggocek Bola di Lapangan
Ekspedisi Gubernur: Melihat Kelihaian Paman Birin Menggocek Bola di Lapangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bermain futsal bersama tim Ekspedisi Gubernur (FOTO: Risky/TIMES Indonesia)

TIMESMATARAM, BANJARMASIN – Meski telah berusia 50 Tahun, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau yang lebih akrab disapa Paman Birin ternyata masih lihai dalam menggocek bola. Pada Minggu (20/10) Tim yang digawangi Gubernur Kalsel bertanding futsal melawan Tim Ekspedisi Gubernur dari Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di lapangan futsal rumah dinas Gubernur di Banjarmasin.

Paman Birin yang berkali-kali mencetak gol ke gawang lawan dan kemudian memenangkan pertandingan mengungkapkan, sejak kecil sudah hobi bermain bola.

"Sudah sejak kecil saya hobi bola, sekarang ada futsal yang lebih praktis bisa sewaktu-waktu kita main," ujar Sahbirin.

Gubernur Kalsel ke-11 ini juga menyampaikan, dengan sepak bola ia menjadi semakin tidak berjarak dengan anak buahnya.

"Jadi kalau sudah di lapangan itu semua pangkatnya sama Kopjen, semua jadi Kopral semua jadi Jenderal, tidak ada jarak," katanya.

Selain hobi bermain futsal, Paman Birin juga aktif di Karate. Ia telah mencapai Sabuk Hitam DAN IV dan menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari).

Tak hanya itu, Sahbirin juga seorang Crosser yang kerap menggunakan motorcross untuk turun blusukan ke desa-desa di Kalsel.

Menurutnya olahraga merupakan kunci utama ketika ia menjalankan perannya sebagai Kepala Daerah.

"Olahraga menjadi pendukung utama aktivitas saya, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ucap Paman Birin kepada tim Ekspedisi Gubernur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com