Cegah Covid-19, Pemprov NTB Pasang Bilik Disinfektan di Sejumlah Obyek Vital

Home / Berita / Cegah Covid-19, Pemprov NTB Pasang Bilik Disinfektan di Sejumlah Obyek Vital
Cegah Covid-19, Pemprov NTB Pasang Bilik Disinfektan di Sejumlah Obyek Vital Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat melakukan proses pemasangan dan uji coba Bilik Disinfektan di Bandara Lombok. (Foto: Humas Pemprov NTB)

TIMESMATARAM, MATARAM – Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19). Terbaru, Pemprov NTB melakukan pemasangan bilik disinfektan di beberapa titik obyek vital, Kamis (26/3/2020).

Selain di Bandara Lombok, dilik disinfektan yang diproduksi Industri Kecil Menengah (IKM) di STIP Banyumulek itu untuk tahap awal juga akan dilakukan pemasangan di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Rumah Sakit Selong dan Rumah Sakit Provinsi NTB.

Tahap awal produksi alat ini sebanyak 40 unit dan akan terus ditambah. Karena selain dipasang di semua objek vital, alat ini juga akan dipasang di sekolah-sekolah di NTB. Ini sebagai upaya serius pemerintah mencegah penyebaran virus Corona di NTB.

Proses pemasangan dan uji coba bilik disinfektan di Bandara Lombok tersebut langsung dilakukan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, GM Angkasa Pura I, Nugroho Jati dan Tim Satgas penanganan virus Corona di NTB.

Danrem 162/WB yang ikut mendampingi Gubernur dalam pemasangan alat tersebut mengatakan, pasangan penyemprot disinfektan di Bandara Lombok itu, merupakan langkah serius Pemerintah Provinsi NTB dalam mencegah masuknya virus Corona di NTB.

"Saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemprov NTB dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Saya berharap Bilik Disinfektan ini bisa diproduksi lebih banyak, sehingga dapat dilakukan pemasangan ditempat lain," kata Ahmad Rizal Ramdhani.(*)

 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya


    Warning: file_get_contents(https://api.times.co.id/v1/news/?key=btuFQN6oYoyxsJwOyd7R&net_id=122&offset=0&limit=5&news_type=othernews&news_id=115671&cat_id=1): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 503 Service Unavailable in /home/indoroot/public_path/v1/library.php on line 12

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/indoroot/public_path/v1/d/app/views/news.detail.php on line 235

Komentar

Top
satriamedia.com