Cegah Covid-19, TNI-Polri dan Pemda Sumba Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Home / Berita / Cegah Covid-19, TNI-Polri dan Pemda Sumba Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Cegah Covid-19, TNI-Polri dan Pemda Sumba Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan TNI Polri saat melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Ruko di Kota Waingapu guna pencegahan Covid-19 (Foto: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESMATARAM, SUMBA TIMUR – Sigap untuk melawan Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur NTT, TNI Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumba Timur melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Kota Waingapu.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan, penyemprotan ini akan dilakukan secara berkala oleh petugas kepolisian bersama Tim Forum Pengurangan Resiko Bencana Daerah Sumba Timur. Sebab penyemprotan disinfektan salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan. Polres Sumba Timur juga melakukan patroli untuk membubarkan warga yang sedang berkerumunan agar kembali ketempat atau rumahnya masing-masing,” kata Handrio.

Menurutnya, di samping itu masyarakat membutuhkan perhatian untuk pencegahan virus Covid-19. Maka demi kemanusiaan diharapkan masyarakat Kota Waingapu khususnya Sumba Timur lebih peduli.

“Saya juga mengimbau, bahwa apapun yang menjadi anjuran pemerintah harus dilaksanakan oleh masyarakat sehingga menjadi inspirasi,” imbau Handrio.

Penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Kota Waingapu melibatkan Kodim 1601 Sumba Timur, Polres Sumba Timur, Sub Denpom A Pelopor Sumba, Pos TNI AL, Dinas Kesehatan, Sosial, BNPB, Tagana dan dari unsur LSM. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com