Guru Toi Silaturahmi dengan Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Bima

Home / Berita / Guru Toi Silaturahmi dengan Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Bima
Guru Toi Silaturahmi dengan Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Bima Anggota DPRD NTB Akhdiansyah yang akrab disapa Guru Toi saat bersilaturrahmi dengan jajaran Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Bima.( FOTO: Istimewa)

TIMESMATARAM, MATARAM – Anggota DPRD NTB dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Akhdiansyah yang akrab disapa Guru Toi bersilaturrahmi dengan jajaran Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara silahturahmi yang berlangsung di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri, Kota Bima itu dihadiri Wakil Ketua PC NU Kabupaten Bima, Andi A Farid dan Sekretaris PCNU, Dr.Farid bersama para pengurus lembaga dan badan otonomi (Banom) dilingkungan PCNU Kabupaten Bima. 

"Saya bukan orang luar NU. Saya besar dan tumbuh dari pondok pesantren dan guru-guru dari orang NU. Makanya saya siap menerima perintah dari PCNU" katanya, melalui siaran tertulis kepada TIMES Indonesia, Jumat (14/2/2020).

Akhdiansyah yang juga Sekretaris DPW PKB NTB menjelaskan, peran dan kekuatan NU yang sangat besar baik yang ada di Bima, luar daerah dan luar negeri. Menurutnya, peran NU kini mulai diakui dari tingkat lokal, nasional dan internasional dalam menjaga tradisi, kebangsaan, pikiran dan dakwahnya yang moderat.

"Saya siap berdiri bersama keluarga besar NU Bima. Saya berharap dari NU Kabupaten Bima bisa melahirkan ulama-ulama yang bisa menjawab berbagai persoalan keumatan kontemporer," ujar mantan Ketua PC PMII Cabang Mataram ini.

Apa yang dilakukan NU selama ini bagian dari politik kebangsaan dan membela agama bukan semata untuk kekuasaan politik pragmatis. NU juga elemen perubahan yang dipelopori oleh para ulama, kiai dan tuan guru.

"Bagi saya aktif di NU itu juga bagian dari upaya untuk investasi dunia dan investasi pahala NU diaherat," tutur Guru Toi, di acara bersilaturrahmi dengan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Bima. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com