Gubernur NTB Resmikan Siloam Hospitals Mataram

Home / Berita / Gubernur NTB Resmikan Siloam Hospitals Mataram
Gubernur NTB Resmikan Siloam Hospitals Mataram Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah saat menggunting pita sebagai tanda persemian Siloam Hospitals Mataram, Kamis (26/1/2020).(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESMATARAM, MATARAMGubernur NTB Zulkieflimansyah meresmikan Siloam Hospitals Mataram, Kamis (16/1/2020). Peresmian tersebut di lakukan secara seremonial dengan penekanan tombol sirine serta pemotongan pita bunga.

Acara peresmian Siloam Hospital Mataram itu juga di hadiri oleh pendiri Lippo Group Mochtar Riady serta CEO Lippo Group James Riady.

Dalam kesempatan itu, Mochtar Riady mengungkapkan, kebutuhan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan semakin tinggi. Bahkan, dalam perkembangannya, memerlukan peralatan medis yang canggih dengan standar layanan kesehatan yang tinggi.

"Kini kita memasuki era revolusi 4,0 dimana dalam era ini di teknologi sangat penting, baik untuk peningkatan sumber daya manusia ataupun perangkat kesehatan," ucapnya.

Mochtar mengatakan, secara umum Siloam memiliki visi untuk terus membangun dan membuka rumah sakit di daerah baru. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk komitmen Lippo Group terhadap dunia dan industri kesehatan. 

”Karena itu kami tergerak melebarkan jaringan pembangunan Rumah Sakit Siloam, salah satunya di Kota Mataram. Kedepannya Lippo Grup juga akan berencana mengembangkan bisnis di Mandalika," kata Mochtar.

Sementara, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut baik dan mendukung kehadiran Siloam Hospitals Mataram. 

Bahkan, gubernur yang akrab dipanggil Bang Zul ini berharap Lippo Grup dapat membangun rumah sakit berstandar internasional di Kuta Mandalika untuk mendukung perhelatan MotoGP 2021 serta mendukung program medical tourism.

"Dengan adanya rumah sakit berstandar internasional akan menambah fasilitas penunjang utama, terlebih medical tourism, dengan adanya rumah sakit bestandar internasional para pasien dari luar negeri akan berobat kesini sekalian berlibur. Jadi pak Mochtar saya berharap Lippo Grup dapat berinvestasi di Mandalika," kata Bang Zul.

Gubernur juga mengingatkan kepada tenaga medis baik dokter, perawat serta tenaga medis lainnya untuk meng upgrade kemampuan dan sertifikasi di bidang keahlian masing masing. 

Menurut dia, Siloam Hospitals Mataram dapat menjadi pintu masuk praktisi kesehatan meningkatkan kemampuan dan kapasitas.

"Bagi dokter spesialis, perawat dan tenaga medis yang lain ini peluang besar untuk meningkatkan  kapasitas, tentunya sebagai rumah sakit yang berstandar  internasional kualifikasi tenaga kesehatan yang dibutuhkan juga harus memenuhi standar tersebut," tuturnya.

"Saya berharap Siloam Hospitals Mataram hadir sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terus berinovasi dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat, salah satunya melalui bidang kesehatan. Sehingga program NTB Gemilang akan terwujud," kata Gubernur NTB, menambahkan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com