Kisah Sertu Khairudin, Babinsa Kodim 1628/Sumbawa Barat yang Nyambi Jadi Guru Ngaji

Home / Berita / Kisah Sertu Khairudin, Babinsa Kodim 1628/Sumbawa Barat yang Nyambi Jadi Guru Ngaji
Kisah Sertu Khairudin, Babinsa Kodim 1628/Sumbawa Barat yang Nyambi Jadi Guru Ngaji Sertu Khairudin, Babinsa Kodim 1628/Sumbawa Barat saat mengajar baca Alquran dan mengaji di Desa Lumantet. (FOTO: Kodim 1628/SB)

TIMESMATARAM, SUMBAWA BARATSertu Khariudin, anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat yang bertugas sebagai Bintara Bina Masyarakat (Babinsa) di Desa Lamuntet, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), patut menjadi teladan di tengah masyarakat.

Selain menjalankan tugas negara sebagai seorang prajurit TNI AD, Sertu Khariudin juga meluangkan waktu menjadi guru ngaji untuk anak-anak di wilayah binaannya.

"Sebagai anggota TNI yang sehari hari bertugas menjadi Babinsa, kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit pengetahuan yang kami miliki yakni mengajar mengaji kepada anak-anak di Desa Lamuntet. Hal ini agar membantu mereka yang tidak ikut mengaji di Taman Pendidikan Alquran dapat mengenal dan membaca Alquran," katanya, kepada TIMES Indonesia, Rabu (15/1/2020).

Sertu-Khairudin-b.jpg

Khariudin menuturkan, mengajar anak-anak mengaji merupakan suatu amal ibadah yang baik dan positif, serta bermanfaat karena di tempat itu dapat berbagi Pengetahuan dengan anak-anak Desa Lamuntet.

"Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak di sini, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan mereka, terutama dalam belajar membaca Alquran," ucap Khairudin

Sementara, Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto, membenarkan dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya Babinsa Desa Lamuntet.

Sertu-Khairudin-c.jpg

Menurut dia,  kehadiran Babinsa harus dapat membantu meringankan setiap permasalahan sosial di tengah masyarakat dalam hal apa saja, dengan harapan dapat mengurangi beban yang dihadapi masyarakat salah satunya mengajar pengetahuan tentang agama dalam hal ini mengajarkan membaca Alquran.

“Saya berharap apa yang telah dilakukan oleh Sertu Khariudin untuk menjadi guru ngaji di Desa Lamuntet hendaknya dapat menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi seluruh personel Kodim 1628/Sumbawa Barat terutama Babinsa yang selalu berada di tengah masyarakat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga di wilayah binaannya. Jangan pernah jenuh untuk melakukan hal-hal positif ,” kata Dandim.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com